Auto2000, diler yang khusus memasarkan kendaraan Toyota di Indonesia, optimistis target yang ditetapkan perusahaan untuk periode 2006-2016 yaitu meraih penjualan sebanyak 2,3 juta unit tercapai. Chief Marketing Auto2000 Martogi Siahaan menjelaskan, target penjualan yang dipatok perusahaan tahun ini sebanyak 150.000 unit. Saat ini, diler tersebut berhasil menjual sebanyak 2,1 juta unit merek Toyota selama 10 tahun terakhir. “Kalau target tahunan tercapai, berarti total 2,3 juta unit bakal terpenuhi hingga akhir tahun nanti. Untuk tahun ini, angka 150.000 unit itu target minimal kami,” katanya, Selasa (5/4). Pada kuartal pertama tahun ini, penjualan Auto2000 mencapai 13.120 unit atau meningkat sekitar 25% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu yakni sebanyak 10.600 kendaraan. Kendaraan LMPV Avanza masih menjadi produk yang menopang kinerja penjualan Auto2000, di mana persentase penjualannya di seluruh jaringan diler mencapai 35%. Posisi kedua dan ketiga diisi oleh Innova dan mobil segmen LCGC Agya. Dia menjelaskan, untuk Innova selama tiga bulan pertama tahun ini persentase penjualannya sebesar 24%, dan Agya sebesar 15%. “Ini karena memang ekonomi mulai membaik. Tahun lalu kan cukup sulit untuk industri otomotif, tahun ini sudah ada perbaikan,” ujarnya.
0 komentar:
Posting Komentar